Jokowi dan Xi Jinping Bakal Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung

VIVA - Proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung kini telah mencapai 74 persen. PT KCIC menargetkan megaproyek ini bisa menjalani ujicoba pada November 2022 dan akan beroperasi secara komersial pada 2023 mendatang. Bahkan, Presiden Joko Widodo sudah berencana mengundang Presiden China, Xi Jinping, untuk menjajal kereta cepat ini saat jadi tuan rumah KTT G20.

Baca berita terbaru, terkini dan terpopuler disini www.viva.co.id/

Komentar

  • CV Dinamika
    CV Dinamika18 jam yang lalu

    beda mr. xi dan mr. wi xi mr. clean sedang kan mr. wi ??? ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ฉ

  • Affan exe
    Affan exe9 hari yang lalu

    YNTKTS DAN XI SIPIT DALAM VIDEO

  • Ariya Nugraha

    Ariya Nugraha

    3 hari yang lalu

    wah lu pencemaran

  • Abdul Mujib
    Abdul Mujib14 hari yang lalu

    โ€ŒNumpang komentar, semoga orang pintar 2 di negara kita cepat bertaubat kepada Allah SWT dan memohon atau meminta maaf kepada presiden RI khususnya kepala sekolah SD SMP SMA SMK karena selama ini korupsi dana bos, kalau itu sudah dilakukan mereka tetap harus bertanggung jawab mengembalikan uang yang dikorupsi itu ke kas sekolah, selama ini mereka belikan mobil pribadi rumah pribadi rekening pribadi. Tetapi laporannya ke pemerintah pusat fiktif dan mar up, menipu dan merampok walimurid dengan dalil SPP uang tahunan stadytour wisuda dll. Sesungguhnya kegiatan sekolah bisa dilaporkan per bulan, mulai bulan 7 pembelian buku siswa 50 juta, bulan 8 ekstrakurikuler 7 juta, bulan 9 ekstrakurikuler 7 juta, bulan 10 UTS 5 juta, bulan 11 ekstrakurikuler 7 juta, bulan 12 UAS 5 juta, bulan 1 tryout 3 juta, bulan 2 tryout 3 juta dan stadytour 25 juta, bulan 3 UN AKM (US)5 juta, bulan 4 wisuda 20 juta, bulan 5 ujian kenaikan kelas 3 juta, bulan 6 penerimaan siswa baru 50 juta. Totalnya 190 juta. Bila jumlah siswa 250 SD dapat dana bos 225 juta, SMP jumlah siswa 400 dapat dana bos 440 juta, SMA jumlah siswa 400 dapat dana bos 600 juta. Seharusnya sisanya masuk ke kas sekolah bukan dikorupsi oleh kepala sekolah dan kroninya, guru honorer digaji tidak layak, setiap kegiatan sekolah dirampok kan ke walimurid, biasanya yang disuruh merampok atau meminta uang secara paksa guru yang nyatok kepala sekolah. Mohon bapak presiden RI menginstruksikan kepada menteri pendidikan dan kebudayaan untuk menggandeng KPK untuk mengusut kekayaan kepala sekolah dan kroninya. Dan mohon guru honorer digaji langsung dari pusat yang diambilkan dari dana bos sebelum ditransfer ke rekening sekolah, karena akhlak kepala sekolah tidak amanah. Semoga guru honorer sejahtera dan barakah dengan digaji 1.500.000 ditambah insentif disiplin 500.000. amiin. Dan mohon ada regulasi larangan kepala sekolah merampok meminta uang secara paksa kepada walimurid dengan ancaman tidak diberikan ijasah, tidak boleh ikut ujian, diumumkan setelah upacara siswa yang belum bayar dll. supaya dunia pendidikan diberkahi Allah SWT aamiin. saya KalipareJati

  • Abdul Mujib
    Abdul Mujib14 hari yang lalu

    โ€ŒNumpang komentar, semoga orang pintar 2 di negara kita cepat bertaubat kepada Allah SWT dan memohon atau meminta maaf kepada presiden RI khususnya kepala sekolah SD SMP SMA SMK karena selama ini korupsi dana bos, kalau itu sudah dilakukan mereka tetap harus bertanggung jawab mengembalikan uang yang dikorupsi itu ke kas sekolah, selama ini mereka belikan mobil pribadi rumah pribadi rekening pribadi. Tetapi laporannya ke pemerintah pusat fiktif dan mar up, menipu dan merampok walimurid dengan dalil SPP uang tahunan stadytour wisuda dll. Sesungguhnya kegiatan sekolah bisa dilaporkan per bulan, mulai bulan 7 pembelian buku siswa 50 juta, bulan 8 ekstrakurikuler 7 juta, bulan 9 ekstrakurikuler 7 juta, bulan 10 UTS 5 juta, bulan 11 ekstrakurikuler 7 juta, bulan 12 UAS 5 juta, bulan 1 tryout 3 juta, bulan 2 tryout 3 juta dan stadytour 25 juta, bulan 3 UN AKM (US)5 juta, bulan 4 wisuda 20 juta, bulan 5 ujian kenaikan kelas 3 juta, bulan 6 penerimaan siswa baru 50 juta. Totalnya 190 juta. Bila jumlah siswa 250 SD dapat dana bos 225 juta, SMP jumlah siswa 400 dapat dana bos 440 juta, SMA jumlah siswa 400 dapat dana bos 600 juta. Seharusnya sisanya masuk ke kas sekolah bukan dikorupsi oleh kepala sekolah dan kroninya, guru honorer digaji tidak layak, setiap kegiatan sekolah dirampok kan ke walimurid, biasanya yang disuruh merampok atau meminta uang secara paksa guru yang nyatok kepala sekolah. Mohon bapak presiden RI menginstruksikan kepada menteri pendidikan dan kebudayaan untuk menggandeng KPK untuk mengusut kekayaan kepala sekolah dan kroninya. Dan mohon guru honorer digaji langsung dari pusat yang diambilkan dari dana bos sebelum ditransfer ke rekening sekolah, karena akhlak kepala sekolah tidak amanah. Semoga guru honorer sejahtera dan barakah dengan digaji 1.500.000 ditambah insentif disiplin 500.000. amiin. Dan mohon ada regulasi larangan kepala sekolah merampok meminta uang secara paksa kepada walimurid dengan ancaman tidak diberikan ijasah, tidak boleh ikut ujian, diumumkan setelah upacara siswa yang belum bayar dll. supaya dunia pendidikan diberkahi Allah SWT aamiin. saya KalipareJati

  • Abdul Mujib
    Abdul Mujib14 hari yang lalu

    โ€ŒNumpang komentar, semoga orang pintar 2 di negara kita cepat bertaubat kepada Allah SWT dan memohon atau meminta maaf kepada presiden RI khususnya kepala sekolah SD SMP SMA SMK karena selama ini korupsi dana bos, kalau itu sudah dilakukan mereka tetap harus bertanggung jawab mengembalikan uang yang dikorupsi itu ke kas sekolah, selama ini mereka belikan mobil pribadi rumah pribadi rekening pribadi. Tetapi laporannya ke pemerintah pusat fiktif dan mar up, menipu dan merampok walimurid dengan dalil SPP uang tahunan stadytour wisuda dll. Sesungguhnya kegiatan sekolah bisa dilaporkan per bulan, mulai bulan 7 pembelian buku siswa 50 juta, bulan 8 ekstrakurikuler 7 juta, bulan 9 ekstrakurikuler 7 juta, bulan 10 UTS 5 juta, bulan 11 ekstrakurikuler 7 juta, bulan 12 UAS 5 juta, bulan 1 tryout 3 juta, bulan 2 tryout 3 juta dan stadytour 25 juta, bulan 3 UN AKM (US)5 juta, bulan 4 wisuda 20 juta, bulan 5 ujian kenaikan kelas 3 juta, bulan 6 penerimaan siswa baru 50 juta. Totalnya 190 juta. Bila jumlah siswa 250 SD dapat dana bos 225 juta, SMP jumlah siswa 400 dapat dana bos 440 juta, SMA jumlah siswa 400 dapat dana bos 600 juta. Seharusnya sisanya masuk ke kas sekolah bukan dikorupsi oleh kepala sekolah dan kroninya, guru honorer digaji tidak layak, setiap kegiatan sekolah dirampok kan ke walimurid, biasanya yang disuruh merampok atau meminta uang secara paksa guru yang nyatok kepala sekolah. Mohon bapak presiden RI menginstruksikan kepada menteri pendidikan dan kebudayaan untuk menggandeng KPK untuk mengusut kekayaan kepala sekolah dan kroninya. Dan mohon guru honorer digaji langsung dari pusat yang diambilkan dari dana bos sebelum ditransfer ke rekening sekolah, karena akhlak kepala sekolah tidak amanah. Semoga guru honorer sejahtera dan barakah dengan digaji 1.500.000 ditambah insentif disiplin 500.000. amiin. Dan mohon ada regulasi larangan kepala sekolah merampok meminta uang secara paksa kepada walimurid dengan ancaman tidak diberikan ijasah, tidak boleh ikut ujian, diumumkan setelah upacara siswa yang belum bayar dll. supaya dunia pendidikan diberkahi Allah SWT aamiin. saya KalipareJati

  • Philip Umar
    Philip Umar14 hari yang lalu

    Mantap kerja sama yg apik๐Ÿ‘Smg dilanjutkan ke Srby๐Ÿ™

  • Pandemi Channel
    Pandemi Channel14 hari yang lalu

    Nyobain bipang jg ๐Ÿ˜‚

  • David Lee
    David Lee15 hari yang lalu

    Kalimantan nyimak :)

  • renungan

    renungan

    12 hari yang lalu

    @Musafir Teks emang kalimantan ibu kota Sulawasinya broo haduhh belajar aja dulu sana

  • Musafir Teks

    Musafir Teks

    14 hari yang lalu

    Sabar bro.. nanti kalo udah pindah ibu kota insya Allah ada..๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

  • fvcking shit
    fvcking shit15 hari yang lalu

    Utang dimana2.. Akhirnya indonesia di perbudak oleh negara lain

  • Adrian Nugroho
    Adrian Nugroho15 hari yang lalu

    Makanya lu support teros kalo ada pemimpin kayak pak Jokowi jangan lu caci maki dan lu jelek jelekin

  • ABD
    ABD15 hari yang lalu

    Tuan dan jongos

  • jalan terang
    jalan terang15 hari yang lalu

    Rezim munafikun

  • Zaenal Mutaqin
    Zaenal Mutaqin15 hari yang lalu

    dengan kemesrahan ini?

  • ubay safitri
    ubay safitri15 hari yang lalu

    saya sebagai masarakat tidak bahagia.

  • Krisna prabowo
    Krisna prabowo15 hari yang lalu

    presiden merupakan gambaran negara !! kalo ngasih gambar banner jangan sembrono!!

  • kevin adi chanel
    kevin adi chanel15 hari yang lalu

    Wong dia yg punyA

  • buka dikit jos
    buka dikit jos15 hari yang lalu

    Pak lurah ngajak simping naik kereta,,

  • Dwi Suwandi
    Dwi Suwandi15 hari yang lalu

    Mantap jiwa'

  • T Setiawati
    T Setiawati15 hari yang lalu

    Suaranya Kayak Gak Asing, Curi video ya min?

  • alu ra
    alu ra15 hari yang lalu

    Pas banget momentumnya Indonesia di tahun 2022 nanti menjadi Tuan rumah KTT G20 , pas banget di coba sama seluruh kepala negara dari G20 dari joe Biden sampai Erdogan dan kalau bisa seluruh kepala negara G20 mencoba kereta cepat jakarta-bandung

  • Feby Firmansyah

    Feby Firmansyah

    14 hari yang lalu

    Di bali kt g20

  • jesse vinales
    jesse vinales16 hari yang lalu

    komentar ke 33

  • Suyatna s p
    Suyatna s p16 hari yang lalu

    Haiya oe boleh ikut boleh opo Ola haiya

  • untung arizal
    untung arizal16 hari yang lalu

    Kalau mau menilai seseorang baik atau tidak lihatlah temanya...๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • CV Dinamika

    CV Dinamika

    18 jam yang lalu

    beda mr. xi dan mr. wi xi mr. clean sedang kan mr. wi ??? ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ฉ

  • Zaa Kyt
    Zaa Kyt16 hari yang lalu

    Koeh -,__,-

  • Alan G.

    Alan G.

    16 hari yang lalu

    Hoetank๐Ÿ™‚๐Ÿ”ซ

  • bryan pereira
    bryan pereira16 hari yang lalu

    Jin berwarna pink

  • Adolt Hitler
    Adolt Hitler16 hari yang lalu

    Cina itu kasih pinjeman , yang bikin utang Indonesia menumpuk ya akibat korupsi yang merajalela di negeri ini

  • Yonn Jalur 14

    Yonn Jalur 14

    16 hari yang lalu

    @Adolt Hitler wkwkkwkw lu yg ga bisa lihat sotoy pulak

  • Adolt Hitler

    Adolt Hitler

    16 hari yang lalu

    @Yonn Jalur 14 ahahahaaha jangan tutup mata bosss ,

  • Yonn Jalur 14

    Yonn Jalur 14

    16 hari yang lalu

    Jangan umbar kebodohan disini

  • Suyatna s p

    Suyatna s p

    16 hari yang lalu

    Pantes Papua merdeka dan Aceh pengin merdeka karena sumbang sda tetapi malah bayar hutang dgn pajak,BBM dan listrik mahal

  • sak nemune
    sak nemune16 hari yang lalu

    Saran Mending pakek uang yg korupsi dr pada ngutang

  • Romy Juliansyah

    Romy Juliansyah

    14 hari yang lalu

    Bodoh pemikiran lu cuy, uang korupsi dari mana? Dari pemerintah! Klo pakai uang itu sama aja ngutang uang negara sendiri!

  • Soffa Kulla Kamal
    Soffa Kulla Kamal16 hari yang lalu

    Salah satu cara agar huoetang berkurang?

  • Theodorus Babun

    Theodorus Babun

    16 hari yang lalu

    Buat saya itu urusan pemerintah

  • ๐Ÿ†

    ๐Ÿ†

    16 hari yang lalu

    Blok pikir positif aja... Kalau infrastruktur Sudah beres dan bagus hasil dari infrastruktur baru buat bayar hoetang ya ulang ulang gitu sampai profit...

  • 20_ Ngakan Made Dwipa Krisnanda

    20_ Ngakan Made Dwipa Krisnanda

    16 hari yang lalu

    Iya huoetang

  • yayo nanakima
    yayo nanakima16 hari yang lalu

    Jangan lupa,,bayar utang yaa,,,klau tdk..nanti kaya negara asia selatan..pelabuhan di ambil alih..sedia payung sblm hujan yaa

  • yayo nanakima

    yayo nanakima

    13 hari yang lalu

    Makanya biar ga korupsi,saat di lantik klau nyusahin rakyat miskin dan korupsi..siap di hukum mati dan hartanya di serahkan ke kas negara untuk biayai sekolah yg rusak dan anak putus sekolah..kaya gini..demi Tuhan,,bila saat menjabat korupsi siap di hukum mati dan seluruh harta kekayaan akan di hibahkan ke negara sebagai permintaan maaf kepada rakyat indonesia..

  • Gutama Pratama

    Gutama Pratama

    14 hari yang lalu

    @yayo nanakima emang nya kayak presiden sebelum nya apa? Kebanyakan mangkrak semua salahsatu contoh ya hambalang.

  • yayo nanakima

    yayo nanakima

    15 hari yang lalu

    Total utang negara saat ini 6.500 triliun..bayar bunga pinjaman 400 trilun yaa,,trus bayar pokoknya juga biar ga nambah bunganya..ingat jangan korupsi yaa

  • FIKRI 78 78

    FIKRI 78 78

    15 hari yang lalu

    Pasti tuh๐Ÿ‘

  • Pakuwon Boys

    Pakuwon Boys

    15 hari yang lalu

    Elo bisanya jeles, dibikinin kereta cepat bukannya bersyukur, drun..drun diamยฒ elo nikmatin juga ๐Ÿ˜

  • Kitten Club
    Kitten Club16 hari yang lalu

    Alhamdulillah

  • ugie angello
    ugie angello16 hari yang lalu

    tdk ada yg meherankan! klo byk hutang rakyat di kululiti.

  • adamarztmakbr

    adamarztmakbr

    3 jam yang lalu

    Gak suka ya lihat negara kita maju?

  • Alfred Jodl

    Alfred Jodl

    16 hari yang lalu

    Masuk akal gak sih, nge hutang lalu Uangnya dibuat untuk perbaikan dan penambahan layanan transportasi seperti ini, lalu hasil pajak akan bertambah dan bisa dipake bayar utang..... IMO

  • Getas Meranggas

    Getas Meranggas

    16 hari yang lalu

    kuliti yang gmn?

  • Barokah jaya
    Barokah jaya16 hari yang lalu

    Lanjutkan..

  • Asep Suryana
    Asep Suryana16 hari yang lalu

    Hutang buat pembangunan produktif gak apa apa..lewat Cirebon pak

  • โฒŠunda people
    โฒŠunda people16 hari yang lalu

    Mau tau kereta cepat hanya sampai Bandung Yang dari Jakarta- Bandung ??? Tujuannya biar nanti bisa mandiri oleh org Indonesia langsung karena SDH mengetahui halยฒ pembangunan nya ... Seperti klo g salh MRT Mungkin hhe karena yaa sering begitu

  • Gutama Pratama

    Gutama Pratama

    3 jam yang lalu

    @adamarztmakbr kayaknya si tembus ke solo ๐Ÿคฃ

  • adamarztmakbr

    adamarztmakbr

    3 jam yang lalu

    @Gutama Pratama Nggak, nanti lewat Selatan. Kalau yang Utara dilewati semi cepat.

  • Gutama Pratama

    Gutama Pratama

    14 hari yang lalu

    @alu ra terhubung ke semarang jg ya berarti?

  • FIKRI 78 78

    FIKRI 78 78

    15 hari yang lalu

    Teknologi masa depan Indonesia๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • Endok chanel

    Endok chanel

    15 hari yang lalu

    Cumak Bandung aja bro

  • sidik muhammad
    sidik muhammad16 hari yang lalu

    Xi jin ping : cah kowi ojolali yo sesuai kesepakatan, klo gak sanggup bayar utang sampe lunas, pulau natuna buat china yo ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Yassalaam ๐Ÿฅด

  • Feby Firmansyah

    Feby Firmansyah

    14 hari yang lalu

    @AGUS RIDLO FIRDAUSI tak pernah bisa menunjukan rincian utang langsung opini

  • AGUS RIDLO FIRDAUSI

    AGUS RIDLO FIRDAUSI

    16 hari yang lalu

    @sidik muhammad copass ndak kreatip,,

  • SelamatPagi Indonesia

    SelamatPagi Indonesia

    16 hari yang lalu

    Kadrun detected

  • sidik muhammad

    sidik muhammad

    16 hari yang lalu

    @AGUS RIDLO FIRDAUSI @Fahmi Fahrezy itu dia dek pikir pake dengkul mu eh otak mu, uang utang dia di pakai buat kasih pinjam utang. Dengan bunga yg lebih besar dr bunga yg dia punya dr IMF. Klo sekarang kau makan nasi dr nasi bungkus PDIP,, nanti anak cucu kau makan sisaan nasi bungkus PDIP yg udah tercampur ludah pemakan nasi bungkus PDIP yg pertama ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ untung gw punya 6 toko agen telur ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ gw sering bgt denger di jaman skrng ini banyak babu yg makan nasi bungkus PDIP ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • sidik muhammad

    sidik muhammad

    16 hari yang lalu

    @Fahmi Fahrezy itu dia dek pikir pake dengkul mu eh otak mu, uang utang dia di pakai buat kasih pinjam utang. Dengan bunga yg lebih besar dr bunga yg dia punya dr IMF. Klo sekarang kau makan nasi dr nasi bungkus PDIP,, nanti anak cucu kau makan sisaan nasi bungkus PDIP yg udah tercampur ludah pemakan nasi bungkus PDIP yg pertama ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ untung gw punya 6 toko agen telur ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ gw sering bgt denger di jaman skrng ini banyak babu yg makan nasi bungkus PDIP ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Bagust Syamsuri
    Bagust Syamsuri16 hari yang lalu

    Lambat laun xi itu dgn mukidi pasti di sembah

  • SelamatPagi Indonesia

    SelamatPagi Indonesia

    16 hari yang lalu

    Kadrun detected

  • AGUS RIDLO FIRDAUSI

    AGUS RIDLO FIRDAUSI

    16 hari yang lalu

    Abis minum tuakk ya

  • clone stropers
    clone stropers16 hari yang lalu

    aduh, pak xi jinping mana nih yasalam

  • Iqbal Nade
    Iqbal Nade16 hari yang lalu

    Ok

Berikutnya